Salam Rahayu, Kali ini, kita akan bahas soal mahar.

Saya yakin Anda pasti sudah pernah mendengar istilah ini. Mahar. Dan sebagian besar dari kita pun sudah punya pemahaman, tentang apa itu mahar. Tetapi sebagian lagi dari kita, bisa jadi belum pernah mendengar, bahwa mahar bisa memiliki pemahaman lain, selain apa yang selama ini sudah kita ketahui.

Langsung saja, kita mulai dari apa itu mahar. Mahar adalah salah satu syarat syahnya perkawinan. Berupa pemberian wajib, dari seorang calon suami, kepada calon istri, sebagai suatu bentuk ketulusan.

Kita sering pula menyebutnya sebagai mas kawin, meskipun wujudnya belum tentu berwujud emas. Masyarakat kita meyakini, bahwa keberadaan mas kawin akan berpengaruh, terhadap keberkahan suatu rumah tangga.

Mahar ini, dalam sebuah pernikahan, tidak lantas berfungsi sebagai alat tukar. Jadi tidak sebaiknya dianggap seakan-akan ada lelaki, yang membeli seorang perempuan dari keluarganya, dengan bayaran sejumlah uang.

Fungsi mahar ini, akan lebih baik bila dilihat sebagai suatu bentuk jaminan. Bila suatu ketika, tiba-tiba sang suami meninggal dunia, atau tiba-tiba sang suami pergi meninggalkan istrinya tanpa kabar, maka mahar ini dapat digunakan sebagai biaya hidup sementara, sampai sang istri bisa kembali hidup mandiri, meskipun tanpa suami.
Inilah pengertian mahar, yang umum kita dengar.

Tetapi disisi lain, bagi Anda yang cukup familiar dengan dunia metafisika, atau dunia paranormal, maka pasti Anda sudah pernah dengar, bahwa mahar bisa bermakna lain. Di dunia paranormal, istilah mahar atau mas kawin digunakan sebagai pengganti kata biaya.

Contoh, bila Anda datang ke paranormal A, atau paranormal B, dan berminat untuk mendapatkan sarana tertentu, maka mahar adalah biaya yang Anda serahkan, sebagai pengganti sarana tersebut.

Tentu saja, sarana ini, apapun bentuk dan wujudnya, hanyalah berfungsi sebagai media. Begitu juga dengan paranormal yang Anda datangi, peranannya hanyalah sebagai perantara. Tidak lebih, tidak kurang.

Manfaat apapun yang nantinya Anda rasakan, murni berasal dari Tuhan. Berkah tidak bisa diperjualbelikan. Itulah mengapa dalam dunia paranormal tidak selayaknya ada jual beli. Tidak bisa menggunakan kata harga. Sebagai gantinya, istilah yang paling wajar digunakan adalah mahar.

Maknanya adalah sebagai bentuk ketulusan, dari seorang pasien, kepada paranormal yang bersangkutan. Tidak ubahnya seperti mas kawin, yang kita serahkan, ketika meminang seseorang.

Orang bilang, keikhlasan kita sewaktu menyerahkan mahar, akan mempengaruhi berhasil tidaknya usaha batin kita. Hal ini semata-mata dikarenakan, hati yang ikhlas itu lebih mudah menerima berkah.

Kurang lebihnya seperti itulah, yang dapat saya sampaikan seputar mahar dan fungsinya. Semoga memberikan sedikit wawasan untuk Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Apa itu Mahar dan Fungsinya?
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!