Semua orang pastinya ingin memiliki pasangan yang setia bagaimanapun keadaanya. Tapi Anda juga perlu tahu ada beberapa alasan mengapa orang bisa selingkuh. Karena setiap orang memiliki alasan tersendiri memilih berselingkuh.

Beberapa alasan ini tentunya harus bisa Anda hindari dan selalu komunikasikan dengan pasangan. Sehingga bisa menghindari terjadi perselingkuhan.

Alasan Mengapa Orang Bisa Selingkuh

1.     Tidak Puas

Alasan pertama yang sering terjadi ketika ada pasangan yang selingkuh adalah merasa tidak puas. Arti dari tidak puas disini sangat luas sekali seperti tidak puas dari masalah emosional, keuangan sampai masalah hubungan biologis.

Tapi banyak kasus yang lebih condong ke masalah tidak puas secara emosional dan hubungan biologis. Ketika pasangan Anda merasa kurang diperhatikan atau jarang menghabiskan waktu untuk hubungan biologis, tentunya akan mencoba mencari pelampiasan lainnya.

Karena perhatian menjadi kunci utama kebahagiaan dalam hubungan percintaan. Disaat tidak ada rasa perhatian yang dirasakan, maka akan berusaha mendapatkannya dari orang lain dengan cara selingkuh. Ini juga menjadi alasan pria kenapa tetap selingkuh padahal pasangannya cantik.

2.     Merasa Cocok dengan yang Lain

Alasan mengapa orang bisa selingkuh selanjutnya adalah merasa lebih cocok dengan orang lain. Kecocokan itu bisa dari berbagai macam seperti cocok dari penampilan, sikap atau juga keuangan. Risiko yang paling tinggi terjadi perselingkuhan adalah dengan rekan satu kantor.

Karena dalam satu lingkungan kerja intensitas bertemu akan sangat tinggi. Sehingga bisa menjadi lebih kenal satu dengan lainnya. Akhirnya merasa lebih cocok dan selingkuh. Alasan ini juga lebih cocok disebut dengan rasa yang kurang puas atau tidak menerima pasangan apa adanya.

3.     Balas Dendam

Perselingkuhan juga bisa terjadi ketika pasangannya lebih dahulu berselingkuh. Jika Anda atau pasangan tidak memiliki kesabaran yang ekstra tinggi, bisa saja akan balas dendam jika pernah diselingkuhi. Walaupun memang ada juga pasangan yang lebih memilih bersabar dan memperbaiki diri.

4.     Minder dengan Pasangan

Alasan mengapa orang bisa selingkuh selanjutnya adalah minder dengan pasangan sendiri. Alasan ini cenderung merasa tidak puas atau malu ketika bersama pasangan. Bisa jadi karena badan pasangan yang terlalu besar atau beberapa masalah yang berhubungan dengan kepribadian.

Sebenarnya penyebab ini bisa dihindari dengan menanamkan rasa menerima apa adanya. Jika Anda sudah menanamkan rasa itu, maka sejelek apapun kepribadian pasangan akan tetap menerima dan tidak malu membawanya dihadapan orang banyak.

5.     Bosan atau Jenuh

Ini menjadi alasan perselingkuhan yang paling umum terjadi yaitu merasa bosan atau jenuh. Dalam hubungan yang sudah berjalan lama, pasti akan muncul rasa bosan atau jenuh. Itu adalah rasa yang sangat manusiawi sekali.

Tugas Anda adalah melewati masa ujian tersebut dengan baik tanpa harus berselingkuh mencari suasana baru dengan orang lain. Anda bisa menghilangkan rasa bosan dengan cara membuat agenda kegiatan yang belum pernah dilakukan berdua. Ubah cara-cara berkomunikasi menjadi berbeda dan kembali menghidupkan romantisme

6.     Ingin Cerai

Alasan yang terakhir adalah ingin berpisah atau cerai. Perselingkuhan biasanya menjadi batu lompatan untuk menceraikan pasangan. Tentunya penyebab rasa ingin pisah ada banyak sekali seperti terlalu sering bertengkar dan tidak menemui jalan tengahnya.

Tapi sebenarnya jika ingin bercerai bisa dibicarakan baik-baik, tidak dengan selingkuh. Karena selingkuh justru akan membuat perasaan pasangan lebih hancur lagi.

Ada banyak sekali alasan mengapa orang bisa selingkuh. Setelah Anda memahami alasan-alasan tersebut, usahakan mulai memperbaiki hubungan ketika ada masalah. Agar tidak terjadi perselingkuhan yang menyebabkan hubungan menjadi retak atau bahkan pisah.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

7 Alasan Utama Mengapa Orang Bisa Selingkuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!