Setiap orang pasti merasa sedih jika hubungannya mengalami keretakan, hubungan yang sudah dibangun dan dijaga susah payah memang tidak menutup kemungkinan untuk menimbulkan perpisahan. Jika saat ini Anda sedang merasa bimbang antara bercerai atau bertahan, mungkin pembahasan kali ini akan membantu Anda untuk mendapat pencerahan.

Alasan Timbulnya Perceraian

Mungkin Anda sempat bertanya-tanya mengapa lebih baik bercerai? Ternyata ada beberapa alasan umum yang menyebabkan seseorang bercerai. Bercerai memang pilihan yang paling menyedihkan dalam sebuah hubungan, namun terkadang perceraian tersebut adalah menjadi pilihan terbaik. Simak beberapa tanda yang membuat Anda dan pasangan bisa bercerai:

1. Meragukan Diri Sendiri

Meragukan diri sendiri, yaitu merasa diri atau keluarga sudah tidak diprioritaskan dan merasa diremehkan. Dari sanalah bibit keretakan rumah tangga akan terjadi, bahkan bisa berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan Anda. Misalnya sudah merasa diremehkan oleh pasangan, Anda juga akan merasa orang-orang di kantor tidak mempercayai Anda lagi, jika begini Anda sudah meragukan diri.

Padahal pasangan yang baik dan menyayangi Anda, akan membuat Anda merasa berharga dan menyalurkan support di setiap langkah kehidupan. Pasangan yang membuat Anda meragukan diri sendiri, hanya akan menghancurkan hidup Anda.

2. Selalu Disalahkan

Setiap ada masalah dengan pasanga, apakah Anda merasa selalu disalahkan? Saat pasangan tidak mau bercermin atas kesalahannya sendiri, apalagi malah terus menyalahkan Anda, maka disinilah Anda perlu mempertimbangkan kelanjutan hubungan.

Hubungan seperti ini sudah sangat tidak sehat, Anda harus segera mengambil tindakan. Apakah sekiranya bisa diperbaiki atau tidak, semuanya tergantung kepada ego masing-masing yang bersedia untuk memperbaiki keadaan.

3. Tidak Ada Kompromi

Dalam sebah pernikahan, kedua pihak pasangan sejatinya harus selalu melakukan kompromi agar semua kebutuhan dan keinginan terpenuhi. Ada kalanya satu sama lain harus berkorban jika keinginan tidak dapat terpenuhi, demi kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Saat pasangan Anda terus menolak memenuhi keingin atau bahkan kebutuhan, ini bisa jadi alasan kuat untuk bercerai. Tidak ada lagi yang bisa dipertahankan jika pasangan sudah menutup komunikasi yang baik, karena ini menjadi kunci dalam rumah tangga.

4. Tidak Bertahan Meski Berubah

Setiap ada masalah atau kebiasaan buruk yang mengganggu hubungan rumah tangga, Anda dan pasangan tentu harus mendisuksikannya dan melakukan perubahan. Namun jika dirasa perubahan yang Anda lakukan tidak membuat pasangan bertahan atau berubah menjadi lebih baik, maka ini menjadi alasan kenapa harus bercerai.

Karena jika hanya satu pihak saja yang mempertahankan hubungan, semuanya tidak akan berjalan lancar. Hubungan itu adalah kerjasama dari dua pihak, jika hanya satu pihak yang berkerja maka sudah tidak bisa disebut kerjasama lagi.

5. Tidak Bisa Membayangkan Masa Depan

Ketika masalah rumah tangga terus menerus mengganggu pikiran, hingga Anda tidak kuat lagi dan tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi seterusnya jika begini terus. Maka ini menjadi alasan kuat Anda harus memutuskan bercerai. Perasaan hidup yang tertekan karena masalah, bisa membuat hidup Anda menjadi tidak indah seakan sehari-hari ditutupi awan hitam yang membuat sedih.

Menjalin hubungan rumah tangga harus didasari rasa sayang dan percaya, rasa sayang tersebut akan membuat Anda atau pasangan tetap membuat satu sama lain merasa nyaman. Jika tidak begitu, maka tidak ada lagi yang bisa dipertahankan dari pernikahan. Ketika Anda sudah berusaha keras untuk bertahan dan mencoba yang terbaik namun tidak ada hasil baik, disitulah perceraian akan terjadi.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Beberapa Hal yang Menjadi Alasan Kenapa Harus Bercerai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!