Salam rahayu, kembali lagi dengan saya Dewi Sundari.

Bahasan kita kali ini akan sangat tepat, bagi Anda para suami, yang istrinya sering dan gampang sekali cemburu. Karena akan saya sampaikan beberapa tips, untuk mengatasi sikap istri yang cemburuan.

Namanya berumah tangga, orang sering menganggap bahwa yang namanya cemburu itu wajar wajar saja. Cemburu kan tanda cinta. Hanya akan cemburu bila seorang istri masih sayang pada Anda.

Tetapi kadang, kecemburuan seorang istri ini terasa berlebihan. Ada-ada saja. Hal sekecil apapun dipersoalkan, dipertanyakan, hingga kadang-kadang Anda menjadi tidak betah dan selalu ingin keluar rumah.

Menghadapi sikap istri yang pencemburu memang susah-susah gampang, tetapi bukan berarti tidak mungkin. Cukup bersabar dan berikan pengertian, serta lakukan langkah-langkah kecil berikut ini:

1. Biasakan Untuk Mengatakan Cinta

Yang pertama, biasakan untuk mengatakan cinta. Sekedar ‘aku cinta kamu’ atau ‘aku sayang kamu’, atau apapun variasinya dalam bahasa apapun yang sehari-hari Anda pergunakan.

Seringnya, suami lupa. Lama sekali tidak pernah ia katakan cinta. Bahkan bisa jadi, terakhir mengatakannya adalah ketika masih pacaran dulu. Padahal ucapan sesingkat ini bisa Anda biasakan, misalnya setiap sebelum menutup panggilan telepon dengan istri. Atau ketika Anda berpamitan untuk berangkat kerja.

2. Berikan Panggilan Romantis

Kedua, berikan panggilan yang romantis untuk istri. Meskipun rumah tangga Anda sudah berjalan cukup lama, kan tidak ada salahnya memanggil istri dengan sebutan sayang. Jangan selalu memanggilnya hanya dengan nama saja.

3. Puji Istri Di Setiap Kesempatan

Ketiga, puji istri di setiap kesempatan. Pujian, meski sesederhana apapun itu, akan membuat istri merasa senang dan tersanjung. Cemburunya pun akan teredam pelan-pelan. Misalnya, pujilah ia ketika memasak makanan kesukaan Anda. Atau pujilah dandanannya hari ini. Itu saja sudah cukup.

4. Jangan Memuji Wanita Lain

Yang keempat, adalah kebalikan dari poin tiga tadi. Yaitu jangan pernah memuji wanita lain di hadapan istri Anda. Untuk alasan apapun, tidak boleh Anda membandingkan istri sendiri dengan perempuan lain. Itu akan menyulut kecemburuannya lebih parah lagi.

5. Berikan Perhatian Khusus Pada Istri Anda

Kelima, jangan lupa berikan perhatian khusus pada istri Anda. Kita semua paham bahwasannya Anda selalu sibuk. Entah dengan pekerjaan, entah dengan hobi. Tapi kalau Anda terus menerus menuruti pekerjaan dan hobi, tanpa memberikan perhatian kecil pada istri, ia akan mulai menduga-duga bahwa Anda menemui perempuan lain di luaran.

Paling tidak, bila Anda harus kerja sampai malam misalnya, sempatkan meneleponnya barang sebentar. Bila ada waktu libur, bawalah ia jalan-jalan. Atau sekedar makan malam di luar.

Dengan begitu, istri Anda akan merasa lebih diperhatikan, dan tidak terus menerus berpikir bahwa Anda ada hubungan dengan perempuan lain. Karena logikanya, kalau Anda tidak memperhatikan dia, dia akan berpikir bahwa Anda sibuk memperhatikan orang lain.

Kelima cara yang saya sebutkan ini, cukup sederhana dan mudah bukan? Jadi tidak ada alasan lagi bagi Anda, untuk mengeluhkan kecemburuan istri. Karena hanya dengan sedikit perhatian dan kesabaran, sikapnya itu bisa Anda atasi.

Di lain pihak, bersyukurlah. Karena kalau istri masih sempat-sempatnya merasa cemburu, itu artinya dia masih sayang. Dan sangat-sangat takut kehilangan. Maka dari itu pastikanlah bahwa Anda tidak ada keinginan untuk berpaling dari dia.

Sekian dari saya, semoga menjadikan wawasan yang bermanfaat untuk Anda.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Cara Mengatasi Istri Yang Selalu Cemburuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!