Ketika sedang menjalin hubungan cinta dengan lawan jenis, mungkin pernah terbesit pikiran untuk mengakhiri hubungan. Tapi Anda bingung apa saja tanda hubungan harus diakhiri. Karena jika hanya beberapa masalah yang masih bisa diselesaikan maka mengakhiri hubungan bukan jalan satu-satunya.

Namun disaat sudah ada beberapa masalah yang berlarut-larut, itu bisa menjadi tanda mengakhiri hubungan. Tapi pastikan dulu apakah yang Anda alami adalah menjadi pertama hubungan harus diakhiri atau tidak

Daftar Tanda Hubungan Harus diakhiri

1.     Tidak Ada Rasa Percaya

Rasa saling percaya menjadi salah satu kunci menjaga hubungan percintaan. Tanpa didasari rasa saling percaya satu dengan lainnya, hubungan akan sulit bertahan lama. Karena setiap gerak gerik Anda akan selalu dicurigai.

Bahkan semua alasan yang Anda sampaikan mungkin juga tidak akan berguna karena tidak ada rasa percaya. Ketika sudah tidak ada rasa percaya maka menjadi tanda hubungan harus diakhiri.

Jangan sampai Anda selalu mendapatkan tekanan akibat tidak ada rasa percaya. Dampak jika hubungan terus dipertahankan adalah Anda akan merasa selalu bersalah dan tidak pernah bahagia. Tapi jika memang Anda dan pasangan mau berubah dan membangun rasa yang saling percaya, maka hubungan masih bisa dilanjutkan.

2.     Tidak Bersyukur atau Selalu Melihat Kekurangan

Perlu diketahui bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Secantik dan seganteng apapun pasti ada kekurangan namun mungkin tidak pernah Anda lihat. Begitu juga ketika Anda menjalani hubungan percintaan, mungkin selalu terlihat kurang di mata pasangan.

Pada kondisi ini pasangan mungkin tidak puas dengan apa yang ada pada diri Anda. Padahal hubungan percintaan itu pada dasarnya adalah saling menerima kekurangan dan melengkapi satu dengan lainnya. Jika pasangan selalu mengungkit kekurangan yang Anda miliki, itu tanda mengakhiri hubungan percintaan.

Jangan sampai Anda justru selalu diliputi rasa tidak percaya diri dan menjadi manusia yang penuh kekurangan. Ingat bahwa semua orang memiliki kekurangan masing-masing dan Anda harus mulai bersyukur atas kelebihan yang ada.

3.     Perbedaan Prinsip yang Kuat

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa hubungan percintaan adalah penyatuan dua prinsip menjadi satu. Meski berbeda cukup jauh, tapi lewat hubungan percintaan itu dua prinsip bisa dijadikan satu dan saling memberikan toleransi. Tanpa adanya sikap toleransi dan saling menerima perbedaan prinsip, hubungan biasanya tidak bisa bertahan lama.

Karena jika dalam suatu hubungan ada perbedaan prinsip yang kuat, maka bisa memicu perdebatan yang bisa berakhir pertengkaran. Inilah masalah yang harus mulai Anda pikirkan. Ketika bersama pasangan ada perbedaan prinsip yang kuat dan tidak mau menerima atau memberikan toleransi, maka hubungan harus segera diakhiri.

Walaupun bisa dipertahankan, pasti Anda akan selalu tertekan karena sering bertengkar akibat perbedaan prinsip yang kuat.

4.     Tidak Menemukan Kebahagiaan

Disaat Anda merasa tidak merasakan kebahagiaan dalam menjalin percintaan, bisa menjadi awal pertanda hubungan tidak harmonis. Antara Anda dan pasangan mungkin ada beberapa masalah yang cukup mendasar dan berkepanjangan. Sehingga menimbulkan rasa tidak bahagia ketika menjalin hubungan.

Jika Anda merasa tidak bisa menemukan kebahagiaan akibat masalah yang sulit dibenahi, tidak ada salahnya hubungan diakhiri. Karena dalam percintaan yang paling dicari adalah kebahagiaan. Jika kebahagiaan tidak ditemukan, maka sudah waktunya mencarinya dari orang lain yang lebih baik.

Sekarang setelah tahu beberapa tanda hubungan harus diakhiri, cobalah untuk mengamati pada hubungan Anda. Apakah ada beberapa tanda di atas yang sedang terjadi. Jika ada cobalah untuk membicarakan. Ketika tidak bisa dibicarakan atau diselesaikan, maka sudah waktunya hubungan diakhiri.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Jangan Ambil Pusing, 4 Tanda Hubungan Harus Diakhiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!