Saat putus cinta pasti perasaan sedih dan kacau akan mendatangi hidup Anda, apalagi jika masih sangat sayang. Rasa ingin bercengkrama kembali dengan mantan pasti akan terus muncul, hal ini memang wajar terjadi. Namun sebaiknya Anda menunggu saat yang tepat menghubungi mantan, agar suasana baru dapat dibangun kembali.

Atau mungkin Anda tidak ingin menghubungi mantan terlebih dahulu dan mencari cara agar mantan menghubungi kita? Jika ingin seperti itu, pastikan Anda sudah melewati beberapa fase wajib di bawah ini.

6 Fase Terbaik Menghubungi Mantan Kembali

Kembali berhubungan dengan mantan tidak harus selalu tentang ‘balikan’, Anda bisa memperbaiki silaturahmi atau hubungan baik, namun jangan sampai perbaikan ini malah merusak hubungan Anda dengan yang lain ya. Berikut beberapa fase wajib dialami sebelum Anda kembali berhubungan dengan mantan:

1. Hari Pertama Putus

Saat seperti ini adalah waktu yang paling terlarang untuk kembali menghubungi mantan, karena luka putus cinta masih segar-segarnya dirasakan. Anda dianjurkan untuk tidak chat, saling mention di social media, apalagi menelpon. Semua itu hanya akan memperburuk suasana hati, dan mempersulit Anda untuk move on. Sebaiknya tenangkan hati sendiri dulu untuk menerima kenyataan Anda sudah putus.

2. Minggu Pertama Putus

Jika Anda sudah berhasil menenangkan hati selama 7 hari, seharusnya suasana hati Anda menjadi lebih tenang. Otak dan hati mulai bisa menerima kenyataan bahwa Anda dan pasangan sudah tidak bersama lagi, meskipun masih ada rasa rindu yang menyelimuti hari-hari. Namun pada fase ini Anda masih belum boleh menghubungi mantan, karena akan usaha menenangkan hati akan jadi sia-sia.

3. Minggu Kedua Putus

Jika Anda tidak mengisi waktu dengan hal-hal yang menyenangkan seperti jalan-jalan, menonton film favorit, bertemu teman-teman, atau bahkan mencari gebetan baru. Anda hanya akan semakin merindukan mantan, keinginan untuk menghubunginya akan mejadi semakin kuat. Namun sebaiknya tahan dulu, karena minggu kedua adalah waktu yang masih belum pas untuk menanyakan kabarnya.

4. Minggu Ketiga

Pada fase ini biasanya pikiran Anda akan terbagi dua, antara harus cepat-cepat move on atau harus balikan. Selama tiga minggu meratapi kenyataan pahit, Anda akan tersadar bahwa hidup tidak bisa selamanya seperti itu. Jika berpikir postif, Anda akan memaksakan diri melanjutkan hari menyenangkan tanpa mantan, karena minggu ketiga masih belum pas untuk menghubungi mantan.

5. Bulan Pertama

Jika Anda sudah merasa hidup lebih ringan dan mudah tanpa mantan, artinya proses move on sudah berhasil 100%. Namun jika disini Anda masih teringat mantan, maka perjuangan move on harus terus dilanjutkan. Bulan pertama menjadi saat yang tepat menghubungi mantan, namun pastikan luka Anda sudah benar-benar sembut atau sudah move on 100%.

6. Tahun Pertama

Pada fase ini Anda harus benar-benar sudah move on, karena akan keterlaluan jika masih belum move on sama sekali. Anda harus bisa merasakan ringannya hidup tanpa mantan, sejuknya udara, dan indahnya hari-hari tanpa teringat mantan. Jika Anda masih ingin menghubungi mantan untuk sekedar menanyakan kabar tanpa maksud terselubung lain, fase ini menjadi waktu yang sangat tepat.

Semua fase yang Anda lewati sampai satu tahun tersebut, juga bisa menjadi cara agar mantan menghubungi kita. Tidak usah repot menunjukan bahwa hidup menjadi lebih baik tanpanya, karena nantinya mantan Anda akan tersadar dengan sendirinya. Jalanilah hidup dengan fokus pada diri sendiri dan kebahagiaan diri sendiri terlebih dahulu.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Jangan Menghubungi Mantan Sebelum Melewati Fase Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!