Bahasan kita kali ini, cocoknya untuk Anda yang sampai sekarang masih gagal move on. Karena kita akan coba membahas, tentang mengapa sulit sekali bagi kita, untuk melupakan mantan pasangan.

Tujuannya jelas, yaitu saya berharap dengan memahami apa penyebabnya, maka kita akan lebih mudah menghadapi ketidakmampuan kita yang satu ini. Tidak mampu melupakan mantan.

Sepele, memang. Lebay, iya. Tetapi hal sepele ini tidak jarang menghancurkan perasaan dan masa depan banyak orang. Sebab ketidakmampuan kita untuk melupakan satu orang, akan mempersulit kita dalam membangun masa depan, dengan orang lain.

Beberapa dari Anda, mungkin masih ingat, bahwa dulu sekali, pernah saya bahas tentang alasan mengapa kita masih saja mengingat mantan pasangan kita. Padahal sudah berpisah sekian lama. Padahal sekarang masing-masing sudah ada yang punya. Padahal perpisahannya sudah terjadi bertahun-tahun silam.

Tetapi kita tetap ingat juga. Mengapa? Alasannya ada beberapa, yang saya sebutkan ketika itu. Termasuk karena masih ada sakit hati, karena perpisahannya terjadi secara terpaksa, dan juga karena kita sudah terlanjur banyak berkorban.

Diluar alasan-alasan tersebut, masih ada beberapa hal lagi yang menyebabkan kita sulit melupakan mantan pasangan. Apa saja?

Alasan yang pertama, kita sulit melupakan mantan pasangan, karena saat ini kita masih merasa kesepian. Ini tentu saja berlaku untuk Anda yang sudah berpisah dari pasangan terdahulu, tapi belum menemukan pendamping yang baru.

Dalam hal ini, maka bukan sekedar putus cintanya yang menjadikan sulit lupa. Tetapi karena tidak adanya seseorang yang memperhatikan Anda. Sehingga Anda masih terus menerus terbayang sosok sang mantan.

Rasa sepi dan sendiri ini pula, yang kemudian menjadikan Anda merasa sangat rindu, terhadap mantan yang mungkin pernah membuat hari-hari Anda terasa menyenangkan.


Baca Juga :


Kemudian alasan atau penyebab yang kedua, Anda sulit melupakan mantan pasangan, karena sampai sekarang, Anda masih terus menerus membuntuti media sosialnya. Masih terus mengulik dan mencari tahu tentang si dia.

Di jaman sekarang, kebanyakan orang punya media sosial. Yang kerap diupdate setiap saat. Termasuk mantan pasangan Anda, bisa jadi. Semakin Anda penasaran, semakin Anda menguntit media sosial mantan pasangan Anda ini, maka akan semakin sulit bagi Anda, untuk melupakan dia.

Anda akan terus menerus ingat, dan terus menerus merindukan yang bersangkutan.

Alasan ketiga, Anda sulit melupakan mantan, karena Anda cenderung hanya mengingat kenangan baiknya saja. Tetapi bukan kenangan buruknya, dan bukan pula mengapa bisa berpisah. Ujung-ujungnya Anda akan merasa menyesal karena telah memutuskan hubungan.

Intinya, Anda hanya ingat ketika masih berdua dan bahagia. Tetapi tidak ingat, bahwa ada alasan mengapa Anda berdua berpisah. Seakan dia ini mantan terindah. Padahal istilah mantan terindah itu tidak ada. Sebab yang terindah tidak mungkin jadi mantan.

Sedangkan alasan keempat, sulit bagi Anda melupakan mantan pasangan, karena keengganan Anda sendiri. Anda enggan untuk belajar melupakan, sehingga sampai sekarang pun Anda masih terus mengingat yang bersangkutan.

Seringnya, setelah berpisah, kita berpikir bahwa tidak mungkin ada orang lain yang bisa sebaik dia. Padahal pemikiran ini tentu saja salah. Penduduk dunia ini milyaran jumlahnya. Dan dari jumlah milyaran ini, pasti ada yang lebih baik dari dia, dan nantinya akan lebih memahami serta mengerti perasaan Anda.

Tidak jarang saya ditanya, oleh mereka yang telah berpisah dari pasangannya. Kenapa kok saya tidak bisa melupakan, kenapa kok saya masih ingat terus, apa jangan-jangan saya dipelet?

Pertanyaan ini kemudian menjadi aneh, tentu saja. Anda sendiri yang sulit melupakan, tetapi malah menuduh mantan pasangan Anda pakai pelet. Kan tidak lucu juga.

Bila ingin melupakan seseorang, ya kita harus sadar dulu. Bahwa di dunia ini kita dipertemukan dengan seseorang, karena suatu alasan. Bila suatu ketika harus berpisah, maka berpisahnya pun karena suatu alasan.

Dan jika dari perpisahan ini kita bisa belajar untuk menghadapi kehilangan, belajar untuk mengikhlaskan, maka mari kita belajar. Agar bisa menjadi pribadi yang jauh lebih baik, ke depannya nanti.

Anda sendiri, bagaimana? Apakah sampai sekarang masih kesulitan melupakan mantan? Bila iya, saya doakan semoga lekas mendapatkan gantinya yang jauh lebih baik.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Mengapa Sih Kita Sulit Melupakan Mantan? Kita Bahas Penyebabnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!