Kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana mengobati sakit hati, setelah diselingkuhi. Tentu saja, ini merupakan sesuatu, yang sesungguhnya saya harap, tidak pernah Anda butuhkan.

Saya berharap Anda tidak pernah berada pada posisi, dimana pasangan Anda berselingkuh. Tapi memang ada kalanya, realita tak semanis ekspektasi kita. Dan ketika realita pahit ini hadir di depan mata, mau tidak mau kita harus belajar untuk menghadapinya.

Seharusnya, akan jauh lebih mudah, dan lebih sehat bagi kita, untuk memilih berpisah saja, bila memang pasangan telah jelas-jelas berselingkuh. Namun seringkali pilihan ini tidak tersedia. Terutama bila ada anak-anak yang harus dipikirkan.

Itulah mengapa kadang kita perlu belajar, untuk mengobati sakit hati kita, setelah diselingkuhi oleh pasangan.

Caranya bagaimana? Caranya ada tiga.

Yang pertama, cobalah untuk terbuka. Seringkali, ketika terjadi masalah dalam rumah tangga, apalagi masalahnya adalah masalah perselingkuhan, maka reaksi pertama kita adalah menutup diri.

Karena malu, karena menganggap hal ini sebagai aib yang perlu ditutup rapat-rapat. Kalau bisa, jangan sampai seorang pun tahu. Kalau sampai seorang saja tahu, lama-lama orang sekampung akan dengar juga.


Baca Juga :


Padahal jika sakit hati dan kecewa ini Anda pendam sendiri, sampai kapanpun tidak akan sembuh. Malah akan semakin melukai, meledak-ledak di dalam hati.

Sehingga kadang ada kalanya, kekecewaan ini lebih baik Anda luapkan, kepada orang yang Anda percaya. Ini akan membantu Anda merasa jauh lebih nyaman dan lega.

Kemudian cara kedua, cobalah untuk menerima. Seringnya, setelah tahu pasangan kita berselingkuh, akan sulit bagi kita untuk kembali percaya. Ini wajar, karena Anda memang sudah terlanjur dikhianati.

Mau dibilang sudah memaafkan pun, kepercayaan itu sudah terlanjur hilang. Padahal rasa saling percaya adalah pondasinya sebuah hubungan.

Karena itu, cobalah dulu untuk menerima kekecewaan ini. Ikhlaskan rasa sakit Anda, bila memang Anda sudah bulat memutuskan, untuk tetap bertahan dengan pasangan. Berhenti melihat ke belakang, dan mulailah untuk fokus pada masa depan.

Terakhir, cara yang ketiga, ceritakanlah perasaan Anda. Pada pasangan Anda tersebut. Sebab bagaimanapun, memang dialah sumber rasa sakit hati ini. Dialah yang melukai Anda sedemikian rupa. Sehingga sudah semestinya, jika kepadanyalah Anda menyampaikan kekecewaan Anda. Sampaikan pula, bahwa sekalipun Anda sudah memaafkan, tetapi nyatanya apa yang dia perbuat tidak akan mungkin bisa Anda lupakan.

Utarakanlah semua ini dengan tenang. Tanpa emosi. Bila memang pasangan benar-benar menyesali perbuatannya, dan ingin membangun kembali hubungan serta komitmen bersama, maka ia pasti akan rela melakukan apa saja, untuk menebus kesalahannya tersebut.
Tiga cara inilah, yang bisa Anda coba, untuk mengatasi rasa sakit hati, setelah diselingkuhi.

Sekian dari saya, semoga bermanfaat.


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Mengobati Sakit Hati Setelah Diselingkuhi
Tagged on:

One thought on “Mengobati Sakit Hati Setelah Diselingkuhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!