Memiliki pasangan pasti membuat bahagia, bisa menikmati apapun bersama. Tapi ketika Anda mulai membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain apalagi mantan, sama saja “bunuh diri”. Mungkin maksud Anda baik, tapi kenyataannya hal itu hanya akan merusak hubungan.

Kalau Anda tak ingin hubungan kandas lagi seperti sebelumnya, coba ubah kebiasaan membandingkan pasangan tersebut. Apalagi jika menyangkut hal-hal sensitif, berikut ini beberapa akibat yang akan Anda rasakan jika tetap bertahan dengan sikap buruk tersebut.

5 Akibat Suka Membandingkan Pacar Dengan Orang Lain

Banyak akibat yang akan disesali, ketika terus menerus membandingkan pasangan yang sudah diterima sebagai bagian dari hidup saat ini dengan orang lain. Lima diantaranya paling sering diratapi dan disesali, jangan sampai itu terjadi pada Anda.

1.     Terbelenggu Masa Lalu

Anda tidak akan bisa nyaman dengan hubungan saat ini, karena masih terus dihantui masa lalu. karena yang ada di dalam pikiran adalah masa lalu yang lebih buruk atau lebih baik dari masa sekarang. Hal ini juga membuktikan kalau Anda belum bisa move on dari masa lalu, dan memaksakan sebuah hubungan baru.

Solusinya adalah Anda harus mengubur masa lalu sedalam mungkin, dan fokuslah dengan hubungan yang ada saat ini. Mungkin terasa berat di awal, tapi mintalah pasangan untuk mendukung Anda melalui semua itu.

2.     Tak Bisa Terima Apa Adanya

Akibat ini juga akan Anda rasakan, dimana tidak ada rasa syukur dan bahagia dengan apa yang sudah ada saat ini. Padahal harusnya Anda sadar, belum tentu semua orang bisa menerima orang yang suka membandingkan pacar dengan orang lain seperti Anda, sebaik yang sudah dilakukan pasangan Anda saat ini.

Solusinya adalah cobalah berdamai dengan keadaan, ingat ketika Anda menerima pasangan sebagai bagian hidup Anda otomatis harus bisa menerima kekurangan dan kelebihannya. Bukan memaksakannya menjadi sosok yang Anda inginkan. Cobalah berada di posisi pasangan, pasti sangat menyakitkan ketika setiap hal selalu dibandingkan dengan orang lain.

3.     Hubungan Jadi Tidak Sehat

Percaya atau tidak secara perlahan hubungan Anda dan pasangan akan jadi tidak sehat. Karena Anda membentuk kondisi yang tidak nyaman bagi pasangan.

4.     Pasangan Tersiksa

Dipastikan pasangan Anda akan tersiksa, apalagi ketika cara Anda membandingkannya dengan orang lain sangat menyakitkan. Misalnya ketika dia menggunakan warna lipstik yang tidak Anda sukai, langsung dicap jelek dan dibandingkan dengan mantan Anda. Tentu perasaannya akan sangat terluka, coba sadari itu!

Solusinya adalah coba memahami perasaan pasangan, jangan abaikan kehadiran dia dengan kepribadian dan kondisinya. Dengan begitu Anda akan sangat bersyukur, sebab ternyata pasangan Anda sangat cantik, baik, sabar dan selalu ada kapanpun Anda membutuhkannya.

5.     Siap-Siap Jomblo Lagi

Kalau Anda masih bersikeras dengan sikap yang suka membandingkan dengan orang lain, walaupun menurut Anda itu cara untuk menjadikan pasangan sebagai sosok yang lebih baik. Maka siap-siap saja untuk kehilangan dia, karena sesabar apapun seseorang ketika selalu dikritik dan dibandingkan dengan orang lain pasti tidak akan tahan.

Solusinya berubah sekarang dan saat ini juga, jika Anda benar-benar mencintai dia. Minta maaf kepadanya, dan buatlah dia bahagia seperti yang pernah kalian janjikan bersama di awal hubungan dulu.

Sejatinya tidak ada pembenaran atas sikap seseorang, yang suka membandingkan pasangannya dengan siapapun. Sebab ketika ikrar cinta sudah diucapkan, harusnya masing-masing bisa saling menerima kebaikan dan keburukan masing-masing tanpa harus bercermin pada orang lain. Jika Anda salah satu yang masih bersikap naif itu, hentikan sebelum semua terlambat!


Konsultasi Seputar Hal Spiritual, Pelarisan dan Pengasihan, Dengan Ibu Dewi Sundari langsung dibawah ini :

Atau Hubungi Admin Mas Wahyu dibawah ini :

Suka Membanding-bandingkan Pasangan? Stop Jika Tak Ingin Hubungan Hancur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!